Senin, 26 Desember 2016

Wasiat Orang Terkaya Arab ini Bikin Banyak Orang Terharu. Salut Dah!

750xauto-wasiat-orang-terkaya-arab-ini-bikin-haru-semua-orang-salut-1601025

Orang terkaya di Arab Saudi telah membuat wasiat yang membuat banyak orang terharu. Surat wasiat tersebut berisikan hal-hal yang sangat mengharukan.

Miliarder yang berusia 95 tahun itu, meminta keluarganya untuk tidak berduka ketika dia meninggal dunia nanti. Alasannya karena menurutnya itu adalah hal yang tidak disukai dalam agama.


Abdul Aziz Al Rajhi, menuliskan surat wasiat untuk keluarga dan kerabatnya. Dia meminta mereka untuk melaksanakan empat perintah untuknya setelah kematiannya kelak.

Perintah yang pertama adalah mereka tidak usah berkabung untuknya di rumah dan menghadiri belasungkawa penerbitan di media.

Rajhi meminta orang-orang yang tidak bisa datang ke pemakamannya untuk mendoakannya saja. Dan untuk semua surat kabar diperbolehkan mempublikasikan surat wasiatnya setelah kematiannya.

“Rajhi mengatakan dalam wasiatnya bahwa mereka yang ingin menawarkan belasungkawa atas kematiannya lebih baik untuk menyumbangkan uang pada kelompok amal,” kata sebuah pernyataan salah seorang karyawan dari perusahaan amal miliknya, seperti dilansir Brilio.net.

Rajhi sendiri merupakan pemilik Bank Saudhi Rajhi, yaitu salah satu bank syariah terbesar di dunia.

Awal karir pria ini tidaklah mudah. Awalnya, ia bekerja sebagai porter, juru masak, dan pelayan sebelum memulai usaha kecil di Teluk Inggris.

Ia terkenal sebagai salah satu miliarder yang paling dermawan di dunia Arab. Dan dia sudah menyumbangkan dua per tiga dari kekayaannya untuk amat dan sisanya untuk keluarganya.

Bikin salut aja !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar