Rabu, 21 Desember 2016

Sudah tau Belum? Campuran 2 Bahan Alami berikut ini Ternyata Ampuh banget loh Untuk Mengusir Batukmu Cobain Deh



Bawang putih dan madu merupakan dua bahan alami yang paling banyak digunakan untuk mengobati batuk. Bawang putih mengandung zat antibakteri yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan madu mampu meredakan radang tenggorokan dan mengurangi batuk.

Beberapa tahun yang lalu, beberapa studi menemukan bahwa madu mampu bekerja lebih baik dibanding obat batuk lain. Untuk itu, kami akan memberikan resep berbahan madu dan bawang putih yang bisa Anda siapkan sendiri di rumah.

Ada dua resep pilihan yang bisa Anda coba untuk mengobati batuk dan sakit tenggorokan. Hanya dalam satu hari, batuk Anda akan sembuh. Peringatan, jangan pernah memberikan madu untuk anak di bawah usia satu tahun.

1. Resep sirup sederhana.

Sirup yang terbuat dari bawang putih


dan madu ini dapat membantu meringankan gejala flu, seperti batuk, suara serak, sakit tenggorokan dan hidung tersumbat. Untuk membuat resep ini, kupas dan cincang bawang putih lalu tambahkan 1/2 cangkir madu mentah. Tutup dan diamkan campuran selama 3 jam sebelum digunakan. Untuk hasil terbaik, konsumsi campuran ini 1 sendok teh setiap jam. Telan sirup tanpa dikunyah untuk menghindari rasa yang kuat dari bawang putih.



2. Teh bawang putih dan madu.

Ini merupakan cara terbaik untuk mengobati gejala flu. Perawatan ini efektif dapat mengurangi sakit tenggorokan dan menekan batuk. Untuk membuatnya, iris halus satu siung bawang putih, campurkan dengan 1/2 cangkir madu mentah dalam mangkuk kecil. Tutup dan diamkan campuran selama semalam, atau setidaknya 8 jam. Saat akan digunakan, tambahkan 1 sendok teh madu dan campuran tersebut dengan 1 gelas air panas, aduk rata dan konsumsi selama sehari. Anda bisa mengonsumsinya sampai 3 cangkir sehari sesuai kebutuhan.

Sumber: Healthy Food Style

Tidak ada komentar:

Posting Komentar