Rabu, 21 Desember 2016

Sakit Gigi tak tertahankan? Coba deh Trik Pertolongan Pertama berikut ini! Hanya dalam 5 Menit saja!


Sakit gigi memang sangat menyakitkan. Sakit gigi dapat merusak hari Anda dan membuat Anda sulit tidur. Rasa sakit yang ditimbulkan bisa sangat menjengkelkan, bahkan bisa membuat Anda jadi lebih pemarah.

Ada beberapa penyebab yang dapat memicu sakit gigi, dan yang paling umum antara lain, gusi bengkak, kerusakan gigi, patah tulang gigi, infeksi gusi, dan yang terakhir namun tidak sedikit yaitu, melakukan gerakan berulang seperti grinding gigi atau mengunyah permen karet.

Intensitas nyeri dapat bervariasi, mulai dari ringan, yang biasanya disebabkan karena sensitivitas gigi akibat kontak langsung dengan makanan dan minuman panas atau dingin, nyeri tajam, nyeri berdenyut, dan nyeri terus-menerus.

Meskipun mengunjungi dokter gigi merupakan suatu keharusan, tapi ada trik alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi sakit gigi. Dengan trik ini, Anda bisa mengurangi rasa sakitnya hanya dalam waktu 5 menit saja.

Yang Anda butuhkan cukup satu buah es batu. Caranya, tempatkan es batu di antara ibu jari dan telunjuk, lalu gosok daerah ini dengan lembut selama 5 menit.

Ini merupakan daerah yang tepat, dimana ada banyak ujung syaraf yang terhubung dengan pusat nyeri di otak yang mengatur tingkat rasa sakit di lengan dan sekitar kepala. Teknik ini 90 persen efektif.


Walaupun rasa sakitnya sudah reda, Anda tetap harus pergi ke dokter, karena sakit gigi merupakan indikasi bahwa ada sesuatu yang serius yang terjadi pada gigi Anda.

Sumber: Healthy Food Star
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar