Sabtu, 24 Desember 2016

Pemuda 25 Tahun ini Menikahi Wanita Dengan Mahar Rp 25 Ribu....Inilah Alasanya !!


750xauto-pemuda-usia-25-tahun-asal-kendari-ini-menikah-dengan-mahar-rp-25-ribu-160901s
Menikah bagia anak muda zaman sekarang adalah hal yang sangat sulit dilakukan. Karena menurut mereka menikah membutuhkan biaya yang sangat mahal untuk acara resepsi dan juga uang maharnya.

Padahal, Allah tidak pernah memberatkan umat-Nya untuk melakukan suatu ibadah kebaikan, termasuk menikah. Menikah merupakan suatu ibadah kebaikan yang akan menghindari kita dari dosa zina yang dibenci Allah.


Hanya saja, kebanyakan orang yang hidup di zaman sekarang malah mempersulit pernikahan mereka dengan alasannya biaya.

Sebenarnya pernikahan itu tidak memerlukan biaya yang besar loh. Bahkan tanpa biaya pun pasangan muda mudi bisa menikah.


Jika tidak percaya kamu perlu mengetahui kisah seorang pemuda berusia 25 tahun yang menikahi wanita pilihannya dengan mahar Rp 25 ribu saja.

Siapa saja pasti akan berpikir uang Rp 25 ribu bisa beli apa. Tapi pemuda ini bisa menikahi wanita pilihannya dengan shah.

Pemuda ini bernama Rizki Ramadhan yang berasal dari Kendari, Sulawesi Selatan. Akad nikahnya berjalan dengan sangat sederhana, hanya dengan hidangan pisang goreng dan teh hangat saja.


Menikah pakai mahar Rp 25 ribu



“Mereka yg lemah mungkin akan berkata, tidak akan mungkin menikah dengan uang Rp 25.000, tidak akan mungkin hidangan walimahan hanya dengan pisang goreng dan teh panas,? Masyaallah Di usia 25 thn, Malam ini telah nyata pertanyaan diatas terjawab, pernikahan itu terjadi,” tulis Hadis Shahih pada akun media sosialnya, seperti dilansir Brilio.net.

Nilai mahar itu memang tidak seberapa jika dibandingkan dengan kebutuhan anak muda jaman sekarang. “Di mana harga Androidmu jauh lebih mahal dari mahar pengantin ini. tak ada daging, tak ada menu resepsi, bahkan paket datamu lebih mahal dari hidangan walimahan ini, pemuda ini telah memberi pembelajaran untuk kita semua bahwa pintu nikah itu mudah tanpa mempersulit diri,” lanjutnya.

Banyak netizen yang mengomentari postingan ini. Beragam komentarpun diberikan oleh netizen. Berikut komentar-komentarnya :

“Dari dulu smpe skrng menikah it mudah tanpa uwang pun bisa. jadi di jaman skarang tidak usah kaget. karena jaman skrang orang yg di pikirkan cuman GENGSI, kalo ga wewah tidak. karena in lah para anak muda mudah jg melakukn pergaukan di luar nikah. hidup tak harus mewah,” kata Bagus Setia.

“Jangan ikut gengsi ikutilah sunah nabi, pernikahan jaman sekarang mahartinggi pesta mewa sekali ujung2 ngitung rugi karna tellu mengikut gensi,kesananya ria ingin di puji, agama islam tak mmbebankan tinggi itu tinggal pikirkan sediri mau yg gimna??” Rossita Yeti.

Jadi, nikah itu tidak sulit kan, yang sulit itu hanya pemikiran manusianya saja. Bahkan saking sulitnya pemikiran, banyak anak muda yang malah memilih berbuat dosa zina dari pada menikah. Naudzubillah ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar