Kamis, 01 Desember 2016

Mengapa,,pak JK gak pernah hormat waktu upacara berlangsung !!! Ternyata Ini Alasan Pak Jusuf Kalla Nggak Pernah Hormat Waktu Upacara Bendera Berlangsung, Berikut Penjelasannya.!!

Mengapa,,pak JK gak pernah hormat waktu upacara berlangsung !!! Ternyata Ini Alasan Pak Jusuf Kalla Nggak Pernah Hormat Waktu Upacara Bendera Berlangsung, Berikut Penjelasannya.!!



Kenapa masih banyak yg nyinyir? Ayah Wapres Juiceuf Kalla sering banget nih Gan jadi bahan pembicaraan gegara beliau terlihat seringkali tidak ngangkat tangan tanda hormat waktu bendera lagi dinaikin pada masing-masing upacara pengibaran bendera pusaka di halaman Istana Merdeka, Jakarta, termasuk upacara bendera 17 Agustus 2016 kemarin.

Bener tidak sih aksi beliau? Apa beberapa janganlah beliau lagi ngelamun sampai ketinggalan hormat?

1
Beda sama yang lain, JK tidak pernah hormat


Waktu bendera lagi dinaikin, idealnya setiap peserta upacara mengangkat tangan kanan sebagai tanda hormat pada bendera Merah Putih. Termasuk Presiden sebagai inspektur upacara walau. Namun Pak JK jadi berdiri tegap tanpa ada hormat nih Gan.

2
Kebiasaan Pak JK ini dipertanyakan


Rutinitas Pak JK yang sekian kali nunjukin bila belio tak hormat itu juga buat geger netizen. Bahkan juga banyak yang ngebully belio dan katakan bila belio tak menghormati Indonesia. Bagaimana tuh?
0px; border: 0px; margin: 0px; outline: 0px; padding: 0px; transition: all 0.17s ease; vertical-align: baseline;">
Kenapa Pak JK ngga hormat? apa memanglah ngga mesti hormat atau ngga konsentrasi, " kata salah satu pengguna Twitter, @auliamadha

style="text-align: center;"> 

3
Jubir : Tindakan Pak JK telah sesuai PP



Deresnya berita yang beredar inipun buat Husain Abdullah, jubir Pak JK, mulai bicara. Menurut Husain JK tak salah karena langkah menghormati pengibaran bendera sudah diatur dalam Pasal 20 Peraturan Pemerintah (PP) No 40 Th. 1958.

Dalam PP itu, kata Husain, ketika upacara memberi atau turunkan bendera kebangsaan, banyak orang yang ada berikan hormat dengan berdiri tegak, berdiam diri, sambil menghadapkan muka ke arah bendera hingga upacara selesai. 

Masihlah menurut PP, peserta upacara yang gunakan baju seragam dari satu organisasi dapat berikanlah hormat menurut langkah yang diputuskan oleh organisasinya itu. Untuk yg tak berseragam, hormat pada bendera dapat ditangani dengan meluruskan lengan ke bawah dan menempelkan telapak tangan pada paha. Semua jenis penutup kepala harus dibuka, kecuali kopiah, ikat kepala, dan serban.

4
Jadi, sikap pak JK waktu upacara kemarin telah bener dong?



Iyalah, sikap prima yang ditangani Pak JK kemarin yaitu sikap hormat, persis sama dengan sikap hormat Bung Hatta saat mengikuti Bung Karno. Nah, inget kan? Maka dari itu bila mao nyinyir itu di pakai dulu otaknya, jadi tak asal ngomong sampai nyebar hoax gitu. Huh!


sumber : http :// www. kabarnetizen. com/2016/08/ooo-ternyata-ini-alasan-pak-jusuf-kalla. html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar