Ini Alasan Kenapa Media Barat Terus Bikin Berita Bohong Soal Aleppo

ini-alasan-media-barat-terus-bikin-berita-bohong-soal-aleppo

Jurnalis dan pengamat politik Rusia yang menulis untuk RIA Novosti, Alexander Khrolenko, buka suara mengenai peredaran berita bohong yang disebarkan media Barat tentang kekejaman tentara Suriah dan Rusia di Aleppo.

“Media Barat menyebarkan kebohongan tentang situasi di Aleppo secara terorganisir. Internet dibanjiri video memperlihatkan ‘pesan terakhir warga’. Semua itu dibuat dengan kamera ponsel seperti laporan Aljazeera. Tapi mengapa mereka berbuat itu?” tulisnya sebagaimana dikutip merdeka.com, Kamis (22/12/2016).

Alasan Media Barat Membuat Berita Bohong

Dikatakan oleh Alexander, bahwa media Barat memiliki tujuan tersendiri dibalik itu semua. Mereka sengaja merekayasa semua berita tentang Aleppo karena pihak Barat tengah mengalami kekalahan dari pasukan pemerintah Basyar al-Assad.

Amerika Serikat dan koaliasinya tidak mampu menjatuhkan Assad lewat jalan militer. Maka dari itu mereka menggunakan taktik propaganda media.

“Taktik propaganda media yang digunakan Amerika Serikat agar dunia mengutuk kekejaman tentara Suriah dan Rusia di Aleppo. Kemudian dari situ mereka akan mendapat kesempatan menerapkan langkah selanjutnya untuk memuluskan pergantian rezim yang sesuai dengan kepentingan mereka,” jelas Alexander.

Adapun nama-nama media Barat yang mengedarkan berita bohong tentang peperangan di Aleppo. Diantaranya adalah CNN, BBC, Reuters, dan seterusnya.

0 Response to "Ini Alasan Kenapa Media Barat Terus Bikin Berita Bohong Soal Aleppo"

Posting Komentar